cinta sejati kita adalah tuhan ..

Kamis, 21 Oktober 2010

bisnis rental pengetikan dadakan

seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di daerah jakarta telah berhasil mendirikan sebuah rental jasa pengetikan khususnya bagi kaum mahasiswa. berawal dari banyaknya tugas pengetikan membuatnya berpikir untuk mendirikan usahanya di bidang jasa pengetikan. pertama-tama ia menawarkan jasa kepada 1 teman dekatnya lalu dikit sedikit menjadi bukit dan namanya pun mulai di kenal oleh beberapa mahasiswa.

untuk terus mengembangkan usahanya ia merencanakan untuk menyewa sebuah ruko di seberang universitasnya. dan hasilnya sungguh menjanjikan. awalnya ia bisa menerima pesanan hingga 100 lembar. tak cukup dengan usahanya maka ia mengajak teman dan saudaranya yang sedang menganggur. ia menawarkan pekerjaan sebagai pengetik dan pengurus rental tersebut. hanya dengan bermodalkan mesin tik saja ia bisa memiliki penghasilan yang cukup dan dapat membantu meringankan biaya kuliah yang dikeluarkan oleh orangtuanya. tiada malu dari usahanya. tiada nyerah dan tetap berfikir maju itulah kuncinya, ujarnya. kita memang sudah jarang sekali melihat adanya rental jasa pengetikan yang menggunakan mesin tik. memang ini adalah era modern yang sudah mengembangkan ilmu teknologi untuk meringankan berbagai pekerjaan. namun ada sebagian universitas yang masih menggunakan mesin tik untuk kegiatan belajarnya dan juga karena belum banyaknya peminat pendiri rental jasa pengetikan maka membuka peluang yang besar bagi para pendiri karena persaingan yang tidak terlalu besar. oleh karena itu untuk membangun sebuah usaha kita harus terlebih dahulu mengenal keadaan lingkungan sekitar.

jadi, untuk dapat mencapai keberhasilan dalam usaha diperlukan adanya niat atau tekad yang kuat , kemudian usaha dalam menerobos rintangan serta terus berfikir kreatif dan maju dalam segala hal.

kisah ini dapat menjadi panutan bagi kita terutama kalangan mahasiswa. berfikirlah bagaimana caranya dapat mengerjakan sesuatu tanpa mengeluarkan uang banyak dan berusaha mendapatkan penghasilan dari usahanya. mahasiswa tidak hanya dituntut untuk belajar tapi mahasiswa juga dituntut untuk mengahsilkan uang dari segala usaha-usahanya.

1 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional” Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah,
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpay-nasional.com Hp:081335640101


    “Topi sekolah Termurah Se-Indonesia Full Bordir Rp.6000/Pcs”
    Jual dan produksi topi sekolah dengan harga 6.000 , BISA Kirim Sample/Contoh.
    Pembelian tanpa minim order melayani Seluruh indonesia ,
    Menerima Agen DI Seluruh Indonesia
    “Kontak Kami Jl.rajawali 26 RT.02 Rw.06 Punggul-gedangan-sidoarjo jawa timur(dekat bandara juanda surabaya)
    www.produksitopisekolah.blogspot.com
    Tlp.031-8014543 Hp:081335640101 PIN BBM: 73E658A2

    BalasHapus